You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

Rapat Kerja Bupati


Rapat Kerja Bupati

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengadakan Rapat kerja dengan seluruh Camat, para pendamping Desa dan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Sumenep yang berlangsung di gedung KORPRI Sumenep. Jum'at (02/12/2022)

Rapat kerja merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk bersinergi dengan Desa dalam meningkatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bupati Fauzi yakin, dengan adanya sinergitas yang terbentuk akan mempermudah dalam merealisasikan program yang telah dicanangkan pemerintah kabupaten (Pemkab) sehingga pemerataan pembangunan akan tercapai.

Bupati Fauzi terus mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat juga pemberdayaan masyarakat desa melalui Badan usaha milik Desa (BUMDes).

Karena dengan pengelolaan BUMDes yang tepat Pendapatan Asli Desa (PADes) bisa meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat di desa bisa tercapai dan menjadikan desa tersebut menjadi desa yang mandiri. Menurutnya, dengan pertumbuhan ekonomi yang besar akan bisa menekan angka kemiskinan sehingga indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat.

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep