You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

Arahkan Desa Produktif


Arahkan Desa Produktif

(Repost by Portal Achmad Fauzi) Bupati Achmad Fauzi memasuki tahun 2023 kembali mengingatkan Pengelolaan Dana Desa (DD) diutamakan untuk program produktif dan peningkatan Sumbedaya Manusia (SDM).

“Program DD yang dilaksanakan seluruh desa harus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Desa harus memiliki Program yang menyentuh terhadap pemberdayaan ekonomi dan peningkatan SDM masyarakat,” ungkap Fauzi.

Semula peringatan tersebut disampaikan Fauzi saat melakukan rapat Kerja Bupati Bersama Camat, Pendamping Desa dan Kepala Desa se-Kabupaten Sumenep, di Gedung KORPRI, Jumat (2/12) lalu.

Menurut Fauzi, DD akan lebih efektif dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan jika digunakan untuk program yang berbasis produksi. Dimana penyertaan modal dimasukkan ke dalam Bumdes guna menciptakan produk berbasis kerakyatan dan mampu menciptakan lapangan kerja baru.  

“Saya tekankan DD digunakan untuk program yang berbasis produksi bukan konsumtif. Misal permodalan UMKM dan sebagainya,” tuturnya.

Selain itu, Fauzi juga mengarahkan seluruh elemen perangkat desa sering melakukan evaluasi kerja. Minimal setiap bulan.

“Sekarang kita ini masih berada dalam ancaman masalah ekonomi yang komplek. Ditambah masalah Covid yang kembali menyeruak. Tentu hal itu akan berdampak terhadap perekonomian.” Pungkasnya. (adm)

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep