You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

Lenteng Timur Raih Desa Mandiri


Lenteng Timur Raih Desa Mandiri

SUMENEP, seputarjatim.com -Berhasil meningkatkan status desanya menjadi Desa Mandiri berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2022 yang ditentukan Kementerian Desa, Pemerintah Desa Lenteng Timur berhasil meraih Piagam Penghargaan yang di tanda tangani langsung oleh Kemendes PDTT, Abdul Halim Iskandar.

Piagam Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersamaan dengan 7 Desa lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Sekretaris Desa Lenteng Timur saat ditemui diruang kerjanya mengakui bahwa, penghargaan yang diterimanya sebagai wujud kerja masyarakat bersama pemerintah desa dalam menyukseskan Desa Lenteng Timur sebagai Desa Mandiri.

“Ini bukan pekerjaan mudah, harus ada peran dan kerja yang solid antar stakeholder serta kolaborasi yang saling mendukung dalam pemberdayaan desa,” ucap Deddy Setiadi, S.H.

Dedy mengatakan, untuk mendapatkan predikat desa mandiri dirinya mengakui tidaklah semudah membalikkan telapak tangan,ada beberapa point yang menjadi kriteria dan itu harus dipenuhi, salah satunya yakni mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang bersih .

“Kedepan tentu ini sebuah tantangan dalam pembangunan desa secara menyeluruh di tahun 2023, dengan bermodal optimis insya Allah semua bisa tercapai,” ungkapnya.

Masih kata pria yang hobi dengan olah raga badminton ini mengungkapkan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan raihan tersebut di tahun-tahun selanjutnya.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan capaian ini, tentunya dengan lebih menyinkronkan visi-misi Bupati dengan program-program yang ada di Desa Lenteng Timur,” janjinya.

Terakhir, Atas nama Pemerintah Desa Lenteng Timur pihaknya mengucapkan banyak Terima kasih kepada seluruh stakeholder baik itu Pendamping desa, pendamping lokal desa, Kecamatan Lenteng maupun DPMD Sumenep.

“Alhamdulilah, saya ucapkan banyak Terima kasih khususnya kepada Bapak Bupati Sumenep yakni bapak Achmad Fauzi, hari ini Desa Lenteng Timur sudah resmi menyandang predikat sebagai Desa mandiri yang sebelumnya masih berstatus sebagai Desa berkembang,” pungkasnya.

 

Sumber berita dari: Website Seputar Jatim

https://seputarjatim.com/pemdes-lenteng-timur-raih-penghargaan-desa-mandiri-dari-kemendes-pdtt/

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep