You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

Pemkab Sumenep Bersama PLN Tingkatkan Penggunaan KBLBB


Pemkab Sumenep Bersama PLN Tingkatkan Penggunaan KBLBB

Media Center, Minggu ( 11/06 ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama  PT. PLN (Persero) menggelar konvoi dengan menggunakan kendaraan listrik baik sepeda listrik, motor listrik dan mobil listrik bersama masyarakat.

Konvoi kendaraan listrik merupakan bagian kegiatan Funday is a Day Minggu (11/06/2023), dengan menempuh jarak 10 kilometer, mulai dari Taman Adipura dan mengelilingi sejumlah kawasan Kota Sumenep diikuti ratusan peserta.

“Kami mengadakan kegiatan ini, untuk semakin memperkenalkan kepada masyarakat, sehingga merasakan langsung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB),” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela kegiatannya.

Pihaknya dengan konvoi kendaraan listrik dalam rangka mengampanyekan, bahwa selain meningkatkan efisiensi dan konservasi energi dari BBM menjadi listrik, juga menjaga lingkungan, karena tidak menghasilkan polusi udara.

“Masyarakat menggunakan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), untuk menjaga kualitas udara yang bersih di lingkungannya,” terang Bupati.

Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah dalam upaya mendorong masyarakat beralih menggunakan kendaraan berbasis baterai sudah dilakukan sejak 2021 dan saat ini pengguna kendaraan itu terus meningkat di daerah.

"Awalnya yang menggunakan kendaraan motor listrik sekitar lima orang, namun dengan berbagai upaya penjualannya terus meningkat, sehingga targetnya 2024 mencapai 20 persen dari jumlah kendaraan di Kabupaten Sumenep,” jelas Bupati. 

Pemerintah Kabupaten Sumenep dan PLN, selain menggelar konvoi dengan kendaraan listrik, juga melakukan penanaman 500 bibit pohon serta melepas 300 ekor burung, sebagai simbol komitmen menjaga dan melestarikan lingkungan.

Sementara Direktur Distribusi PT. PLN (Persero) Adi Priyanto mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mengajak masyarakat menggunakan kendaraan listrik melalui kegiatan konvoi ini.

"Masyarakat sangat antusias untuk merasakan langsung manfaat dari kendaraan listrik berbasis baterai, bahkan pesertanya ada remaja atau anak muda yang sadar dan peduli kepada lingkungan,” ungkapnya.

Masyarakat menggunakan kendaraan listrik baik sepeda, motor dan mobil banyak manfaatnya, salah satunya hemat energi dan yang paling penting bisa menjaga lingkungan bersih.

"Apalagi pengisian daya baterai kendaraan itu sangat mudah, karena bisa dilakukan di rumah oleh pemiliknya, sehingga mengurangi penggunaan BBM,” pungkas Adi Priyanto.

Repost : https://sumenepkab.go.id/berita/baca/pemkab-sumenep-bersama-pln-tingkatkan-penggunaan-kblbb

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep