You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

Bupati Sumenep Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan


Bupati Sumenep Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menerima penghargaan sebagai pembina koperasi andalan, pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 2023 dari Dewan Koperasi Indonesia.

Bupati mengatakan, penghargaan itu sebagai wujud kerja keras jajaran pemerintah daerah bersama seluruh insan koperasi di Kabupaten Sumenep, untuk mengembangkan koperasi.

“Saya berterima kasih kepada semua penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras bersama pemerintah dalam rangka mendorong memajukan koperasi di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati seusai menerima penghargaan, di Gedung Tenis Indoor Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (12/07/2023).

Yang jelas, penghargaan ini harus menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat menggelorakan koperasi, agar semakin berkembang di masyarakat demi pembangunan di segala sektor.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk mengembangkan peran koperasi, sehingga keberdaannya bermanfaat kepada masyarakat,” tutur Bupati.

Sementara Penghargaan diserahkan oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) RI, Sri Untari Bisowarno kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yang disaksikan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki.

Selain dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan salah satu koperasi di Kabupaten Sumenep, yakni Koperasi Wanita Potre Koneng, Bupati juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi.

Bupati berharap, seluruh koperasi semakin termotivasi untuk meningkatkan inovasi usahanya supaya mampu bersaing dengan usaha lain, seperti memajukan UMKM melalui produk unggulannya.

“Koperasi hendaknya menjadi bagian media pemasaran produk UMKM guna membantu kesejahteraan pelaku UMKM, baik kepada masyarakat Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” pungkasnya.

Sumber : 

https://sumenepkab.go.id/berita/baca/harkopnas-ke-76-bupati-sumenep-raih-penghargaan-pembina-koperasi-andalan

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep