You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

TP PKK Sumenep meraih penghargaan di acara BBGRM DAN HKG PKK TAHUN 2023 Kabupaten Madiun


TP PKK Sumenep meraih penghargaan di acara BBGRM DAN HKG PKK TAHUN 2023 Kabupaten Madiun

Kolaborasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama TP. PKK Kabupaten Sumenep berhasil memperoleh penghargaan sebagai Pemenang ke II "Dekorasi Stand Terbaik" dalam rangka Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-XX dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-51 tahun 2023 Provinsi Jawa Timur yang digelar di Pendopo Ronggo Djumeno, Caruban Kabupaten Madiun. Senin (17/7/2023).

Kegiatan BBGRM dan HKG ke XX dibuka pada hari minggu (16/7/2023) oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa serta dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Ny. Arumi Bachsin, Kepala DPMD Jatim Sarwoto, Kepala Daerah Kabupaten/Kota beserta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin, menyampaikan melalui kegiatan HKG PKK ini mampu menyatukan kembali semangat melalui kegiatan BBGRM. Menurutnya, program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki semangat gotong royong.

“Tahun ini kita punya lomba desa dan kelurahan yang disatukan dengan lomba 10 program pokok PP. Dan ternyata hasilnya memang beda-beda, jadi yang lomba desa/kelurahan dan lomba 10 program PKK enggak melulu sama pemenangnya. Hal itu menunjukkan objektivitas dari penilaian,” ucap Arumi Bachsin.

Dalam menanamkan nilai gotong royong yang dilakukan PKK, Arumi menjelaskan jika tim penggerak PKK itu fokus menanamkan prinsip tersebut di ruang lingkup yang paling kecil, yakni keluarga. Diharapkan prinsip kegotongroyongan itu bisa dimulai dari Posyandu.

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep