You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

Penyerahan Mahasiswa Membangun Desa Universitas Brawijaya (MMD 1000 Desa) kepada Pemkab Sumenep


Penyerahan Mahasiswa Membangun Desa Universitas Brawijaya (MMD 1000 Desa) kepada Pemkab Sumenep

Senin (3/7/2023), Penyerahan Kegiatan Mahasiswa Membangun Desa Universitas Brawijaya kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumenep yang diterima oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumenep Anwar Syahroni Yusuf, AP., M.Si dan Dandim 0827 yang diwakili oleh Kapten Inf Didik Prasetyo. Program Kegiatan MMD ini akan berlangsung selama 40 hari mulai dari tanggal 3 Juli 2023 sampai dengan 10 Agustus 2023 yang akan ditempatkan di 5 Desa Kecamatan Batuan. 

Program ini merupakan salah program yang didesign untuk meningkatkan keterlibatan perguruan tinggi melalui mahasiswa berperan aktif dalam kegiatan penguatan kapasitas sosial, ekonomi, dan lingkungan masyarakat.

Kegiatan MMD-1000D dapat berupa penyuluhan, pelatihan, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi pembangunan desa. MMD-1000D juga dapat berupa kegiatan-kegiatan yang menjadi bagian dari solusi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat desa, seperti masalah kesehatan, dan lain-lain. Melalui MMD-1000D ini diharapkan dapat mengasah softskill dalam membangun teamwork, yaitu kemampuan mahasiswa bekerjasama lintas disiplin/keilmuan (lintas kompetensi), dan juga leadership mahasiswa dalam mengelola program pembangunan di wilayah pedesaan.

Selain itu, MMD juga dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di perguruan tinggi ke dalam konteks pembangunan desa. MMD merupakan program yang dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa, dosen, masyarakat desa, dan juga Universitas Brawijaya. (Tim Humas DPMD Sumenep)

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep