You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

Peringatan BBGRM XX dan HKG PKK ke 51 Kabupaten Sumenep Tahun 2023


Peringatan BBGRM XX dan HKG PKK ke 51  Kabupaten Sumenep Tahun 2023

 Rabu ( 20/09 ) Masyarakat hendaknya menanamkan serta meningkatkan semangat gotong royong, karena nilai-nilainya yang tumbuh dan berkembang sebagai bagian dari budaya bangsa.

“Kami mengharapkan semua elemen tetap melestarikan dan meningkatkan budaya gotong royong, jangan sampai hilang akibat perkembangan zaman, karena bergotong royong bisa saling membantu, saling berinteraksi dan melengkapi di antara masyarakat,” kata Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah pada Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK 2023, di lapangan Dusun Gilir Desa Torbang Kecamatan Batuan, Rabu (20/09/2023).

Budaya gotong royong merupakan karakter budaya bangsa yang harus terjaga dan terpelihara sampai kapanpun, sehingga masyarakat harus merawat supaya  perubahan sosio-kultural dan dinamika masyarakat modern tidak menggerus nilai-nilai gotong royong.

“Semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong harus dilakukan masyarakat, seperti bergotong-royong membersihkan lingkungan desanya,” terangnya.

Karena itulah, Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan momentum untuk mengingatkan tentang pentingnya gotong royong, terutama bagi generasi muda, untuk melakukan tindakan nyata bukan sekedar wacana.

“Kami mengharapkan menjaga nilai-nilai gotong royong dalam rangka modal mempercepat pembangunan, mengingat Pemerintah Daerah perlu peran serta elemen masyarakat sesuai keahliannya untuk menyukseskan program pembangunan,” pungkasnya. 

repost by https://sumenepkab.go.id/berita/baca/wabup-sumenep-ajak-masyarakat-lestarikan-budaya-gotong-royong

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep