You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kabupaten Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH. melantik Kepala Desa Matanair Kecamatan Rubaru


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH. melantik Kepala Desa Matanair Kecamatan Rubaru

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengimbau Kepala Desa Matanair Kecamatan Rubaru harus mampu merangkul seluruh warganya, sehingga jangan ada pengkotak-kotakan, itu dilakukan agar seluruh elemen masyarakat bersinergi membangun desa.

“Kepala desa untuk selalu menjaga kondusifitas desa dengan menciptakan kerukunan di antara masyarakat dalam rangka menjaga agar desanya tetap aman dan terkendali,” kata Bupati di sela-sela Pelantikan Kepala Desa Matanair Kecamatan Rubaru Ahmad Rasidi, di Kantor Bupati, Selasa (27/02/2024).

Kepala Desa hendaknya merajut kembali semua lapisan masyarakat untuk menciptakan kebersamaan, supaya pelaksanaan roda pemerintahan desa berjalan kondusif guna mendukung kebijakannya, sehingga tidak menimbulkan kendala dan hambatan.

“Kepala desa dalam melaksanakan pembangunan harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, agar kegiatannya berjalan lancar, sukses dan program itu tepat sasaran untuk mengembangkan pembangunan desa,” terangnya.

Pada sisi lain kata Bupati, kepala desa harus mau belajar secara tekstual maupun kontekstual terkait desa agar bisa melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta ikut serta dalam menyukseskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Kami mengharapkan terus belajar masalah pemerintahan, regulasi dan peraturan perundang-undangan terkait tugas dan kewenangan kepala desa,” jelasnya.

Yang jelas, pemerintah daerah mendorong kepala desa dengan memberikan kepercayaan dan mendukung prakarsa dan tindakan desa dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakatnya.

“Jajaran pemerintah bersama kepala desa hendaknya bergotong royong dan bersinergi untuk membangun Kabupaten Sumenep melalui desa dengan kreativitas dan inovasinya sehingga melahirkan berbagai terobosan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Sumber : https://sumenepkab.go.id/berita/baca/lantik-kades-matanair-bupati-sumenep-serukan-rangkul-seluruh-masyarakat-untuk-bersinergi-bangun-desa

Bagikan artikel ini:
Komentar

Logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kolor

DINAS PEMBEDAYAAN

MASYARAKAT DAN DESA

              

Kontak Kami

Jalan Trunojoyo 118, Kode Pos 83355
Kab. Sumenep, Prov. Jawa Timur

dpmdkabupatensumenep@gmail.com
082338544895

DPMD TV

© 2024 DPMD Sumenep